Kemeriahan DIES MAULIDIYAH ke-32

Dies Natalis merupakan sebuah event yang terdengar tidak asing lagi di telinga kita. Tetapi, masyarakat awam belum tahu sepenuhnya tentang asal usul dari kata Dies Natalis. Apa sebenarnya makna dari Dies Natalis itu sendiri?

Dies Natalis berasal dari bahasa latin yang apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki makna “hari kelahiran”. Dies Natalis sudah sering dilaksanakan baik oleh instansi pemerintahan, perguruan tinggi, maupun sekolah menengah atas. Namun di sini kami menggunakan Bahasa “DIES MAULIDIYAH” . Adanya Dies Natalis / Dies Maulidiyah menyimbolkan pengharapan besar akan bertambahnya kejayaan dari instansi/sekolah tersebut

Tanpa terasa waktu berlalu begitu cepat. Tiga puluh dua tahun yang lalu Lembaga ini, MA Darut Taqwa Sengonagung Purwosari Pasuruan didirikan. Bangunan yang masih bisa kita saksikanpun nampak kuat walau banyak perubahan untuk memberi keteduhan bagi para siswa yang mengolah diri, menimba ilmu. Tempat yang diharapkan bisa mencetak generasi penerus bangsa yang handal.

Madrasah Aliyah Darut Taqwa merupakan lembaga yang berada dinaungan Kementerian agama Kabupaten Pasuruan, untuk yang kedua kalinya melaksanakan kegiatan Dies Maulidiyah di masa Pandemi Covid-19. Walaupun kegiatan ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya namun tidak mengurangi semangat dari pada siswa-siswi MA Darut Taqwa untuk tetap berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini.

Kamis, 9 September 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi siswa-siswi MA Darut taqwa untuk menghibur diri karena kepenatan dan kejenuhan dalam belajar di masa Pandemi Covid-19 ini, oleh karena itu Dies Maulidiyah Tahun ini  mengusung tema “ BAHAGIAKU BAHAGIAMU, BAHAGIA KITA BERSAMA”.

Kegiatan Dies Maulidiyah Tahun ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 6 -9 September 2021, adapun semua jenis kegiatannya bersifat internal, yaitu lomba Pidato Bahasa Indonesia, Sibuta makan Odading, Karung Racing, Qiro’ah, Makan Krupuk, Panco Cewek, Tarik Tambang, serta di meriahkan dengan penampilan teater dan Pagar Nusa, yang pastinya akan mengocak perut kita karena tawa.

Puncak acara Dies Maulidiyah MA Darut taqwa yang Ke-32 tepatnya di hari kamis tanggal 9 september 2021 akan ada pemotongan Tumpeng dan sambutan dari Kepala Madrasah yaitu Bapak M. ALI, M.Pd.I, dan selanjutnya Mauidhlotul Khasanah sekaligus penutup acara oleh H. Agus Ahmad Syaikhu

Asean Musik dan Asean drama merupakan pengiring berakhirnya kegiatan Dies Maulidiyah MA Darut Taqwa Tahun 2021 dan semoga kita selalu diberikan kebahagiaan. Amin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *